SAVAGE ! 5 Cara Ini Wajib Kamu Terapkan Untuk Mengatasi Lag Ketika Bermain ML 2019

Hasil gambar untuk lag mobile legends
Cara Mengatasi Lag Mobile Legend 2019

SAVAGE ! 5 Cara Ini Wajib Kamu Terapkan Untuk Mengatasi Lag Ketika Bermain ML 2019 - Halo semua, pada postingan kali ini saya ingin membagikan artikel mengenai cara cepat mengatasi lag mobile legend 2019. 

Mobile Legends ( ML ) merupakan game online pokok yang wajib dimainkan jaman sekarang. Mulai dari kalangan bapak - bapak, emak - emak, remaja, sampai anak bocah sekalipun sudah main game ini.

Karena saking populernya, game ini pernah mendapatkan peringkat no.1 Google Play Store di Indonesia. 

Hal itu dikarenakan ML sendiri menawarkan gameplay yang unik, hero yang keren dan selalu update, dan berbagai fitur yang disajikan menarik. Tidak heran banyak player yang meramaikan game satu ini sampai saat ini.

Namun karena ML merupakan game online, seringkali kamu pasti mengalami yang namanya lag. Hal ini yang membuat kamu menjadi frustasi dan rasanya ingin membanting hp tersebut. Akhirnya kamu malah jadi kalah dan rank kamu turun :( tentunya kamu tidak mau kan?

Penyebab lag pada ML ini berbagai macam, mulai dari jaringan yang tidak stabil, ruang penyimpanan penuh, hingga HP kamu yang tidak memenuhi spesifikasi minimal untuk bermain ML.

Jangan khawatir, kali ini saya akan memberikan tips agar ML anda tidak mengalami yang namanya lag. Simak baik - baik penjelasan saya berikut ini

1. Jangan Gunakan VPN Ketika Sedang Bermain



Hasil gambar untuk vpn mobile legends
VPN berpengaruh terhadap koneksi internet?

Buat kamu yang belum tahu VPN, VPN adalah singkatan dari Virtual Private Network. Singkatnya, disini VPN berfungsi untuk menghubungkan IP Adress kamu ke jaringan server luar negeri. Kamu dapat masuk ke server Singapura, India, hingga Amerika Serikat. Biasanya VPN digunakan para player ML agar dapat lawan ranked yang mudah (itu setahu saya).

VPN mengharuskan kita untuk masuk ke dalam jaringan server mereka, yang mana kita tidak mengetahui resiko apa yang terjadi jika memasuki server tersebut. Jika kita memilih suatu negara yang akan kita masuki servernya, belum tentu server mereka mempunyai internet yang stabil. Akibatnya ketika bermain ML malah jadi lag.

Saya sarankan jangan gunakan VPN untuk bermain ML. Jika ingin mendapatkan lawan yang mudah, cukup berdoa saja hehehe

2. Gunakan Aplikasi Booster Game


Hasil gambar untuk aplikasi booster game android
Sumber : http://software.10terbaik.com/2015/10/10-aplikasi-game-booster-android.html

Untuk dapat mengurangi resiko lag ketika sedang bermain ML, saya sarankan memakai aplikasi booster game, seperti Game Booster PerforMAX, Wise Game Booster, Speed Booster, atau lainnya. Mengapa demikian ?

Karena game online seperti ML perlu di optimisasi. Dengan optimisasi, maka resiko terkena lagnya semakin kecil. Selain itu juga dapat meningkatkan performa dari game ML tersebut

3. Hapus File Sampah atau File yang Tidak Diperlukan

Hasil gambar untuk ccleaner android

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa file sampah yang menumpuk pada hp akan menyebabkan suatu aplikasi berjalan lambat, apalagi game online seperti ML. 
File sampah ini sangat menanggu sekali apabila tidak dihapus dengan segera.

Bila sampah sudah menumpuk dan membuat penyimpanan menjadi tipis, pasti akan muncul sebuah notifikasi seperti ini

Hasil gambar untuk pop up penyimpanan penuh
Sumber : https://www.lifeloe.net/5-trik-cara-untuk-membersihkan-ruang-penyimpanan-yang-penuh-di-smartphone-xiaomi-anda/


Hadeh... risih banget kan jadinya? Untuk itu saya sarankan kamu harus menghapus setiap file sampah yang ada di smartphone mu itu.

4. Periksa Kembali Koneksi Internet Kamu

Gambar terkait


ML merupakan game online. Game online harus mendapatkan koneksi internet yang stabil agar dapat memainkannya dengan lancar tanpa hambatan

Banyak juga player yang tidak menyadari bahwa kestabilan koneksi internet itu sangat penting.

Coba bayangkan saja...

Anda membeli paket internet pada ISP 'ABC' hanya untuk bermain ML dengan 'promo' kouta internet 10 GB / 30 hari. Mendengar kata 'promo' tanpa berpikir panjang, kamu langsung membelinya padahal koneksi internet untuk ISP 'ABC' di daerahmu tidak stabil. Ini hanya akan membuang duit kamu saja.

Disinilah letak kesalahan kamu para player ML. Sebaiknya kamu menggunakan ISP yang mahal namun koneksi internetnya stabil dibandingkan yang murah namun tidak stabil


5. Jangan Membagikan Hotspot Ke Orang Lain


Hasil gambar untuk hotspot



Apakah kamu sering membagikan hotspot milikmu ke temanmu atau ke saudaramu ?  

Jika iya maka kamu harus menyuruhnya untuk STOP menggunakan hotspot milikmu.


Bukannya tanpa alasan, membagikan hotspot kepada orang lain akan membuat lag pada saat kamu sedang bermain ML.


Jika kamu membagikan hotspot kepada 3 orang sekaligus (4 termasuk kamu) maka otomatis bukan hanya kamu yang memakai koneksi internetmu, melainkan ke 3 temanmu itu juga termasuk. Koneksi internet tersebut akan terbagi - bagi sehingga nantinya membuat kamu lag pada saat push rank ML


Demikian artikel mengenai 5 Cara Ini Wajib Kamu Terapkan Untuk Mengatasi Lag Ketika Bermain ML. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu para player moba analog yang sedang kebingungan mengatasi lag. Semoga cepat Mythic ya !!! :) :) :)




















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SAVAGE ! 5 Cara Ini Wajib Kamu Terapkan Untuk Mengatasi Lag Ketika Bermain ML 2019"

Posting Komentar