7 Game PC Jadul Seru Yang Dijamin Akan Membuat Kamu Bernostalgia

Halo sobat semua...

Jika pada postingan sebelumnya saya memberikan rekomendasi mengenai game yang jaman sekarang yang memerlukan spesifikasi komputer tinggi. Namun, pada postingan kali ini berbeda.

Bagi sobat yang kangen dengan game-game jadul dimasa-masa sobat kanak-kanak atau sekolah, kali ini saya akan memberikan rekomendasi mengenai 7 game jadul yang dijamin akan membuat kamu bernostalgia.

Game yang akan saya berikan ini merupakan game keluaran tahun 1998-2000an yang tentunya memberikan kualitas grafis dan gameplay seru yang ngangenin.

Baca Juga :



1. StarCraft

7 Game PC Jadul Seru Yang Dijamin Akan Membuat Kamu Bernostalgia
Sumber :TheVerge.com

StarCraft merupakan game besutan salah satu developer game terkenal pada jamannya yaitu Blizzard Entertainment yang rilis pada tanggal 31 Maret 1998.

StarCraft merupakan game RTS (Real-time Strategy) yang berlatar belakang di luar angkasa. Game ini menyuguhkan gameplay yang luar biasa serunya dan gak kalah dengan game jaman sekarang.

Di dalam game ini, sobat ditugaskan untuk melibas habis musuh yang berusaha mengalahkan sobat. Dengan berbekal strategi yang dimiliki sobat, bantu para prajurit sobat agar menang di dalam pertempuran.

Saking bagusnya game ini pada jamannya, StarCraft dibuat versi remasterednya pada tahun 2017. 

2. Final Fantasy 8

7 Game PC Jadul Seru Yang Dijamin Akan Membuat Kamu Bernostalgia
Sumber : humblebundle.com

Pastinya kalian tahu dengan game yang satu ini bukan? Ya, seri game Final Fantasy ini terus berlanjut hingga artikel ini dibuat. Namun biar sobat sekalian dapat bernostalgia, saya merekomendasikan game yang satu ini.

Final Fantasy 8 merupakan game besutan Square Enix yang dirilis pada tanggal 11 Februari 1999. Sampai sekarang, Final Fantasy 8 masih diminati oleh para gamer yang ingin bernostalgia yang ingin memainkan game jadul namun seru.

Pokoknya, sobat wajib memainkan game yang satu ini disaat ada waktu luang dan sambil ngeteh atau nyemil hahaha

Baca Juga : 

3. Resident Evil 2

7 Game PC Jadul Seru Yang Dijamin Akan Membuat Kamu Bernostalgia
Sumber : comicbook.com


Walaupun game ini sangat lawas, namun siapa sangka ternyata banyak sekali orang-orang yang ketagihan memainkan game Resident Evil 2 ini.

Resident Evil 2 dideveloperi oleh developer game ternama yakni Capcom yang dirilis pada tanggal 21 Januari 1998. Game ini sempat menjadi game terbaik pada jamannya.

Pada game ini, sobat akan berperan sebagai Leon S. Kennedy dan Claire Redfield (adik Chris Redfield) untuk bertahan hidup di Racoon City yang sudah terserang wabah zombie gara-gara Umbrella Corporation.

Karena game ini sangat populer pada jamannya, game ini ada versi Remakenya yang dirilis pada bulan Februari 2019 lalu.

4. System Shock 2

7 Game PC Jadul Seru Yang Dijamin Akan Membuat Kamu Bernostalgia
Sumber : Steam.com


System Shock 2 merupakan game yang menceritakan tentang ketakutan dan kengerian. Game ini dirilis oleh developer Irrational Games pada tanggal 11 Agustus 1999.

Game ini mewajibkan sobat untuk bertahan hidup yang membuat sobat tegang dan merasakan bagaimana perjuangan bertahan hidup di ruangan isolasi tanpa makanan, peralatan seadanya, dan tanpa teman.

Baca Juga :

5. Half-Life 2

7 Game PC Jadul Seru Yang Dijamin Akan Membuat Kamu Bernostalgia
Sumber ; Steam.com

Half-Life 2 adalah game yang dirilis oleh developer ternama yakni Valve pada tanggal 16 November 2004.

Half-Life 2 bisa dikatakan adalah game terbaik sepanjang masa. Mengapa ? karena game yang satu ini adalah game yang sempurna dari segi gameplay, alur cerita, dan grafis yang sangat baik pada jamannya. Maka dari itu tidak heran Half-Life 2 diberikan skor 10/10 pada Steam.

Dari pada penasaran sobat langsung saja memainkan game ini dengan cara mendownloadnya di Steam.

6. Feeding Frenzy

7 Game PC Jadul Seru Yang Dijamin Akan Membuat Kamu Bernostalgia
Sumber : softtonic.com

Feeding Frenzy merupakan game yang sangat digemari semua orang karena memberikan game dengan elemen baru pada masanya.

Di dalam game ini, kamu berperan sebagai ikan kecil yang harus menjadi ikan yang besar dengan cara memangsa ikan yang lain. Semakin besar pertumbuhannya, tentunya skor akan semakin tinggi.

7. Zuma

7 Game PC Jadul Seru Yang Dijamin Akan Membuat Kamu Bernostalgia
Sumber : Microsoft.com

Game ini merupakan game yang sangat legendaris bagi anak-anak pada tahun 2000-an. Game ini sangat populer hingga ada diseluruh pelosok di Indonesia pada jamannya.

Game ini mewajibkan sobat untuk mencocokkan warna bola dengan cara menembakannya di seekor kodok. Sobat harus bisa menghancurkan semua bola sebelum bola tersebut masuk ke dalam mulut si kodok.

Bagaimana tentang game yang sudah saya berikan tersebut ? Jika ada yang ingin menambahkan, silahkan berkomentar di kolom komentar di bawah ya... terima kasih.





 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Game PC Jadul Seru Yang Dijamin Akan Membuat Kamu Bernostalgia"

Posting Komentar